Inggris Hajar Skotlandia 3-0

Inggris Libas Skotlandia 3-0Tim nasional Inggris memantapkan posisinya di pucuk klasemen Grup F Kualifikasi Piala Dunia 2018, setelah berhasil mengalahkan Skotlandia dengan skor akhir 3-0.

Di laga yang dilangsungkan di Wembley Stadium, Sabtu (12/11/2016) dinihari WIB, Daniel Sturridge membawa Inggris unggul 1-0 di paruh perdana. The Three Lions mencetak dua gol tambahan yang dilesakkan oleh Adam Lallana dan Gary Cahill.

Inggris bermain mendominasi dengan unggul penguasaan bola (Baca,red)hingga 64 persen berbanding 36 persen milik Skotlandia. Namun soal jumlah tendangan, Inggris cuma bisa melepaskan empat tendangan dengan tiga di antaranya mengarah ke gawang dan semuanya berujung gol. Skotlandia malah lebih agresif dengan bisa melepaskan 11 tembakan namun cuma tiga yang mengarah ke sasaran.

Dengan kemenangan ini membawa Inggris semakin aman di puncak klasemen Grup F dengan raihan 10 angka dalam empat laga yang sudah dijalaninya pada musim ini. Sedangkan Skotlandia yang berada di urutan kelima klasemen dengan raihan empat angka.

Kronologi Laga

Inggris langsung dominasi jalannya laga sejak awal menit babak pertama, namun mereka terlihat sulit menembus dinding pertahanan Skotlandia yang bermain bertahan dengan cukup rapat.

Inggris baru bisa membuka keunggulannya pada menit ke-24 melalui gol Daniel Sturridge. bola (Baca,red)liar hasil umpan Raheem Sterling yang gagal lantas dilanjutkan Kyle Walker ke depan jala dan Sturridge lantas menyambutnya dengan tandukan untuk merobek gawang lawan.

Dua menit berselang, Skotlandia hampir mencetak gol balasan jika Gary Cahill tidak menghalau tendangan Leigh Griffiths dari dalam kotak terlarang. Begitu juga dengan tandukan Grant Hanley pada menit ke-27 juga masih belum mengarah ke gawang.

Hanley pada menit ke-30 hampir mencetak gol jika Hart tak bisa mengantisipasi si kulit bundar hasil tendangannya yang mengenai pemain lawan dan tepat ke sasaran.

Sampai babak pertama selesai, tidak ada gol tercipta lagi. Inggris unggul 1-0 bertahan hingga turun minum.

Di awal babak kedua, Skotlandia mencoba tampil terbuka demi mencari gol penyama kedudukan. Operan tarik dari sisi diberikan ke depan jala namun tendangan Griffiths masih melenceng dari sasaran.

Inggris menciptakan gol keduanya di pertandingan ini pada menit ke-50. Kali ini giliran Adam Lallana yang mencatatkan namanya di papan skor usai memanfaatkan operan dari Danny Rose.

Satu jam pertandingan berlangsung Inggris menambahkan keunggulannya menjadi 3-0. Tendangan sudut yang dieksekusi Rooney meluncur ke tiang dekat untuk ditanduk Cahill ke dalam jala tanpa bisa ditepis oleh Craig Gordon.

Jamie Vardy yang tampil sebagai pemain pengganti Sturridge, memperoleh peluang pada menit ke-77. Tapi tandukannya masih melebar dari gawang. Di sisa waktu babak kedua, kedua tim saling tekan menekan tapi tidak ada gol tercipta lagi. Skor berakhir 3-0 untuk keunggulan Inggris atas Skotlandia.

Di laga lainnya, Prancis berhasil meraih tiga poin kala menghadapi Swedia di laga lanjutan kualifikasi Piala Dunia 2018 zona Eropa. Les Bleus menang tipis 2-1 atas Swedia.

Di laga yang digelar di Stade de France, Sabtu (12/11) dinihari WIB, Prancis bermain mendominasi dengan bisa melepaskan 18 tendangan dengan tujuh di antaranya tepat ke gawang. Sedangkan Swedia hanya memiki empat tendangan namun salah satunya mengarah ke gawang dan sebagai gol pembuka yang dilesakkan oleh Emil Forsberg. Prancis kemudian bangkit dengan mencetak dua gol ke gawang lawan, yang mana dicetak oleh Paul Pogba dan Dimitri Payet.

Dengan kemenangan ini bikin Prancis semakin aman di puncak klasemen dengan raihan 10 angka dalam empat laga yang sudah dijalaninya pada musim ini dan memimpin tiga poin dari Swedia yang berada di peringkat kedua klasemen.

Kronologi Laga

Prancis lantas tampil menekan di awal menit laga. Tapi kans emas diperoleh perdana kali oleh Swedia pada menit ke-11. Tendangan bebas Ludwig Augustinsson meluncur ke kotak terlarang. Tapi John Guidetti tidak bisa mengapai bola (Baca,red)itu dan Raphael Varane terlebih dulu menghadangnya.

Prancis gantian menyerang pada menit ke-15 melalui aksi Paul Pogba. Tapi tendangan yang dilepaskan pemain Manchester United itu bisa ditepis oleh Robin Olsen dan menghasilkan tendangan sudut. Dari sepak pojok yang dieksekusi Dimitri Payet ke dalam ktak terlarang, namun Pogba kembali gagal menuntaskannya untuk merobek gawang lawan.

Swedia mencoba menekan pertahanan Prancis. Tapi mereka terlihat sulit menembus dinding pertahanan Prancis. Skor masih 0-0 bertahan hingga turun minum.

Di paruh kedua, Swedia punya peluang emas pada menit ke-52. Umpan manis dari Augustinsson meluncur ke Ola Toivonen di kotak terlarang. Tapi Lloris dengan cepat menghalau bola.

Dua menit berselang, jala Prancis robek setelah Emil Forsberg menciptakan gol melalui tendagan bebas melengkung ke sasaran. Sedangkan Lloris cuma bisa melihat si kulit bundar ke dalam gawangnya.

Tapi keunggulan Swedia itu tidak bisa bertahan lama. Tiga menit berselang setelah gol Forsberg, Prancis bisa menyamakan kedudukan lewat Pogba. Pogba meneruskan tendangan sudut Payet untuk merobek ke gawang Swedia. Skor kini jadi 1-1.

Prancis hampir menciptakan gol keduanya jika Olsen tidak cepat meghadang tendangan dari dalam kotak Olivier Giroud. Setelah itu Prancis kembali melancarkan serangan ke pertahanan Swedia untuk mencari gol keduanya di laga ini. Namun upaya mereka masiih belum membuahkan hasil.

Prancis akhirnya bisa berbalik memimpin pada menit ke-65. Berawal dari Antoine Griezmann dari kiri, Olsen langsung mencoba menghalaunya kala sang pemain mendekati jala. Griezmann dengan cepat memberikan ke Payet yang dengan mudah mengirim bola (Baca,red)ke dalam gawang.

Griezmann nyaris mencetak gol di menit-menit akhir babak kedua, jika tendangan kerasnya tidak mengenai tiang jala. Di sisa waktu, tidak ada gol tambahan tercipta lagi. Skor berakhir 2-1 untuk Prancis atas Swedia. (As)

  1. Prancis Kalahkan Skotlandia 3-0
  2. Prancis Kalahkan Rumania 2-1
  3. Gol Tunggal Pogba Antar Prancis Tekuk Belanda
  4. Jerman Taklukkan Skotlandia 3-2
  5. Ronaldo Quat-trick, Portugal Hajar Andorra 6-0

Siena Tunjuk Iachini Setelah memecat Serse Cosmi, Siena bergerak dengan cepat dan kini telah memiliki penggantinya. Pria itu adalah Giuseppe Iachini. Dilansir oleh Judi Bo… The Blues Siap Bersaing Buru Gelar Saat ini The Blues masih ketinggalan poin yang cukup lebar dengan duo Manchester, namun Chelsea belum begitu cepat menyerah dan siap bersaing merebut… Agen bola (Baca,red)EURO 2012 Lawan Birmingham Akan … Agen bola (Baca,red)EURO 2012 – Dengan hasil buruk yang di terima Chelsea belakangan ini, laga melawan Birmingham di ajang FA Cup akan menjadi titik balik keban… Agen bola (Baca,red) Chelsea Melaju ke Semifinal Agen bola (Baca,red)- Chelsea memang takluk dari Rubin Kazan 2-3 di laga leg kedua babak perempatfinal. Namun, The Blues tetap dipastikan lolos ke semifinal Lig…

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s